BeritaSantri Banten

NU Banten Adakan Launching Digital Media NU

0

AISBANTEN, Kamis, 14/3/2019. Kegiatan Workshop dan Launching media digital NU.Dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 14 Maret 2019. Dengan Mengusung Tema:

_”NU baru masyarakat baru”_

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan merupakan gerakan menyongsong dunia tekhnologi 4.0 yang kedepan akan mempengaruhi maju mundurnya generasi muda NU dalam memperjuangkan Dakwah Islam Ahlu al-Sunnah Wa al-Jamaah al-Nahdliyyah terutama, di media sosial dan mampu memperkokoh kader-kader generasi Nahdlatul ‘Ulama-Banten di masa depan. NU merupakan organisasi ormas yang terbesar di Indonesia, bahkan kridibilitasnya sebagai ormas yang memperjuangkan kalangan sarungan dan NKRI sudah tidak diragukan kembali.

Perkembangan NU di Banten bukanlah hal yang tabu,justru ulama dan kyai banten di awal berkembangnya ikut serta andil mewarnainya. Terbukti, NU-Banten pernah dipercayai untuk menjadi tuan rumah Munas Nu pada tahun 1936 di Menes.

KH.Sukron Makmun, Lc. LL.M Mewakili sambutan PWNU-Banten memberikan nasehat kepada para generasi milenial yang hadir agar kembali semangat dan berkhidmah dalam dunia jurnalistik di media sosial.Karena era saat ini,maju mundurnya NU-Banten tergantung bagaimana pemuda saat ini.Tutur beliau pada saat membuka sambutan acara.

Antusias generasi muda saat ini, harus diberikan ruang untuk berkarya dan berkreasi serta harus pro-aktif dalam menyebarluaskan kebenaran, tutur Bapak H. Ariesto praktisi media campign Realita saaat ini, perkembangan informasi dapat menyebabkan krisis-mental terutama di banten.

Al-Ustadz Abdul Aziz Lc (Kader Muda Nu Milenial Ais banten) menambahkan : “Santri harus bisa memberikan informasi keilmuan secara kreatif dan terpercaya baik secara Diroyah Wa Riwayah karena santri kedepan akan menjadi seorang agen of change penerus perjuangan kyai dalam menyuarakan nilai-nilai islam di bumi Nusantara dan NU mulai dari lahirnya hingga saat ini merupakan wadah yang memperjuangkan syariat islam dan memperjuangkan NKRI”

Oleh karenanya,Literasi Media berharap mampu membangkitkan semangat generasi milenial untuk berjuang mengenalkan NU di Banten dan menjadi arus informasi Ke-Nu an di banten dengan prinsip : “Santun,Ramah, Dan Terpercaya”

Acara ini,ditutup dengan meresmikan “Santri Era Baru” Sebagai brand Media Digital Nu-Banten di ; FB,IG,Twitter dan Youtube.

Acara ini,dihadiri kurang lebih 100 orang dari Banom NU (PMII,IPNU dan IPPNU), Admin Media Sosial yang bergabung bersama AIS Banten dan Delegasi dari beberapa pondok pesantren yang ada di kota serang. Cc : @Bangstho.

Ais Banten

Kenapa Wanita Harus Cantik Luar Dalam?

Previous article

Ratusan Santri Banten Serukan Perangi Hoax

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

PCNU Kab. Tangerang Lantik 9 Lembaganya

Sembilan lembaga di PCNU kab. Tangerang dilantik, pelantikan dilaksanakan di Pon Pes Nur Antika Tigaraksa, Sabtu (28/12/2019). Acara dilanjutkan dengan kegiatan bahtsul masail ...