BeritaFiqih

PWNU Banten Gelar Bathsul Masail II

0

Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU) Provinsi Banten, akan menyelenggarakan kegiatan Bahtsul Masail II di Pondok Pesantren Daarul Falah Ciloang Sumurpecung Kota Serang, Sabtu (21/09/19).

Beberapa persoalan hukum Islam kekinian akan dibahas antara lain soal hukum gerakan NKRI Ber-Syariah, hukum penerapan Perda Syariah, hukum pembebasan lahan secara paksa & hukum pengalih-fungsian lahan pertanian jadi perindustrian atau perumahan.

Bahtsul Masail II ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya Rais Syuriyah PWNU Banten KH. Tb. Abdul Hakim, Katib Syuriyah KH. Matin Dzawahir dan seluruh jajaran Syuriyah PWNU Banten. Juga dihadiri oleh Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin Hafidz beserta jajaran Tanfidziyah.

Bahtsul Masail ini dihadiri juga oleh puluhan perwakilan PCNU dan puluhan dari Pengasuh Pondok Pesantren di Banten. Masing-masing PCNU mendelegasikan 4 orang untuk mengikutin kegiatan Bathsul Masail II ini.

Menurut ketua LBM PWNU Banten Hubab Nafi’ Nu’man, Bahtsul Masail kali ini sangat urgent karena terkait dengan kondisi masyarakat Banten yg saat ini sangat tinggi terpengaruh oleh isu-isu Agama, maka kami wajib mengcounternya dengan dalil-dalil keagamaan pula yang kuat dan tidak terpatahkan.

Ais Banten

Peran Pesantren Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan

Previous article

Tiga Karakter Ajaran Kiai Kepada Santri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

PCNU Kab. Tangerang Lantik 9 Lembaganya

Sembilan lembaga di PCNU kab. Tangerang dilantik, pelantikan dilaksanakan di Pon Pes Nur Antika Tigaraksa, Sabtu (28/12/2019). Acara dilanjutkan dengan kegiatan bahtsul masail ...