BeritaSantri Banten

Ratusan Santri Banten Serukan Perangi Hoax

0

Meresepon maraknya hoax terutama di media sosial yang pengaruhnya mulai berdampak buruk dalam kehiduan nyata di lingkungan masyarakat, komunitas santri Banten yang tergabung dalam AIS (Arus Informsai Santri) Banten mennyatakan perang melawan hoax. Deklarasi santri Banten anti hoax ini diikrarkan dalam acara ‘Ngaji  Sosmed dan Al-Hikam’ pada hari Minggu, 24 Maret 2019 bertempat di SD Mekar Bangsa kampung Jombang desa Jonjong kecamaan Cisoka kabupaten Tangerang.


Ratusan santri Pondok Pesantren Se Provinsi Banten menyatakan diri dan sepakat untuk siap memerangi berita hoax (bohong). Koordinator AIS Banten Ferdiansyah mengajak agar para santri menolak segala bentuk berita hoax yang mengancam keutuhan NKRI. AIS Banten mendukung Polri menindak pelaku dan penyebarnya.
Adapun pernyataan dan deklarasi AIS Banten itu selengkapnya sebagai berikut:

1. Akan menolak segala bentuk berita hoax yang dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.

2. Memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menyampaikan informasi yang benar.

3. Mengajak seluruh elemen masyarakat mengudukasikan tentang bahaya hoax,dan politik praktis di rumah ibadah demi menjaga kerukunan umat demi menjaga bumi serumpun sebalai tetap aman, damai di pemilu 2019.

NU Banten Adakan Launching Digital Media NU

Previous article

SILATURRAHMI RAIS AM PBNU DI KOTA SERANG

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

PCNU Kab. Tangerang Lantik 9 Lembaganya

Sembilan lembaga di PCNU kab. Tangerang dilantik, pelantikan dilaksanakan di Pon Pes Nur Antika Tigaraksa, Sabtu (28/12/2019). Acara dilanjutkan dengan kegiatan bahtsul masail ...