BeritaSantri Banten

Remaja Islam Cipacung Siap Sukseskan Festival Ramadhan 2019

0

Separuh ramadhan sudah dilalui dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, pada awal Juni mendatang, RISMA (REMAJA ISLAM MASJID) AL-IKHLAS CIPACUNG 2 akan menggelar Festival Ramadhan dan santunan anak yatim tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum RISMA (Ahmad Humaedi), dalam sesi wawancaranya di AIS Banten.
Tema pada tahun ini “Mengembangkan Kreativitas serta berbagi cinta terhadap sesama”. ujar Humaedi.
Dia menambahkan beberapa rangkaian kegiatan acara dalam Festival Ramadhan tahun ini sudah di Rangkai pada awal Ramadhan lalu.
“Program tahunan yang digelar setiap bulan Ramadhan ini, Risma selalu mengadakan santunan anak yatim dan perlombaan. Perlombaan yang bertujuan membuka minat dan bakat anak yang usia 6-12 Tahun ini tiada lain bertujuan agar tidak ada bakat yang terpendam di usia muda. Kegiatan ini akan dilaksanakan di masjid Jamie Al-Ikhlas Kp. Cipacung 2, Kelurahan Saruni, Pandeglang pada tanggal 01 Juni 2019. Pada puncak acaranya akan diadakan tabligh akbar yang akan dipandu oleh Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Awamil yaitu Ust. Aang Samani,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Ketua Panitia Iman Al – Faturohman mengatakan dirinya diberikan tugas untuk menyemarakkan Festival Ramadhan Tahun 2019 ini. Dengan menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengantarkan putra-putrinya untuk ikut dalam sesi perlombaan yang telah direncanakan oleh panitia dan kami juga meminta kepada warga Cipacung untuk ikut serta mensukseskan acara ini,” imbuhnya.
Selanjutnya Humaedi juga menyampaikan bahwa pada kegiatan akan dilakukan acara seperti biasanya. Dengan mengundang anak yatim, para pemuda, masyarakat dan para tokoh masyarakat di Kp. Cipacung 2. Dalam kegiatan ini RISMA juga akan Me-launching lagu Mars Yalal Wathan.
Selain itu, ia menerangkan pada kegiatan Festival Ramadhan akan dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Kp. Cipacung 2, kegiatan ini akan berlangsung selama 1 hari, 01 Juni 2019. Pada Pagi sampai Sore hari akan ada Perlombaan, Tadarus bersama, Ceramah Agama, Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama.
“Saya berharap masyarakat Cipacung ikut merasakan semangat dan gairah dari Festival Ramadhan Tahun 2019, karena dengan rasa semangat itu akan tumbuh rasa memiliki, sehingga masyarakat bisa bahagia dan religius,” tutupnya.

Ngaji Kebangsaan Untuk Persatuan NKRI Bersama Akademisi UIN SMH Banten

Previous article

Bagaimana memenuhi puasa nadzar?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Warga Ciomas Banten Antusias Ikuti DTD Banser

Peserta dari berbagai wilayah yang ada dikabupaten Serang berkumpul dan berbondong-bondong menuju Pondok Pesantren Babussalam Ciomas Asuhan Abah KH. Fahyumi untuk mengikuti Diklat ...

Pesan KH. Lukman Hakim Untuk Santri Nusantara

Kementerian Agama menyelenggrakan acara ORKESTRA PERDAMAIAN dalam rangka menyambut Hari Santri 2019. 19/19. Dengan tema “Seribu Cahaya Santri untuk Perdamaian Dunia” Sebuah pagelaran ...

Tiga Karakter Ajaran Kiai Kepada Santri

Setiap generasi mememiliki tantangannya sendiri tak terkecuali generasi santri dulu tentu berbeda dengan generasi santri zaman milenial. Hari ini, sumber daya manusia yang ...