Berita

Tiga Karakter Ajaran Kiai Kepada Santri

0

Setiap generasi mememiliki tantangannya sendiri tak terkecuali generasi santri dulu tentu berbeda dengan generasi santri zaman milenial. Hari ini, sumber daya manusia yang unggul untuk mencapai indonesia yang maju. Dan pada saat dunia dihadapkan dengan tantangan seperti itu maka kita harus memiliki daya saing tinggi.

Pesantren merupakan pendidikan yang mampu mewarnai dan membentuk karakter generasi muda bangsa ini bahkan bisa menjawab tantangan bangsa indonesia dimasa mendatang. Karena ada 3 karakter khas yang selalu diajarkan oleh Kiai kepada para santrinya:

  1. Para santri dididik agar selalu memiliki keikhalasan.
  2. Di pesantren diajarkan juga untuk membentuk networking jaringan secara tidak langsung seperti dengan keberadaan santri dari asal yang berbeda-beda sehingga mereka mampu berinteraksi dengan orang-orang dari kultur,budaya, dan strata sosial yang berbeda.
  3. Dididik untuk Anfauhum linnaas. Menjadi orang paling bermanfaat untuk sekitarnya. Itulah pendidikan di pesamtren

Hanya dengan daya saing tinggi. kita bisa berkompetisi, diplomasi yang kita pakai adalah, diplomasi kemanusiaan dan diplomasi perdamaian. Di Afganistan, NU didirikan di  hampir seluruh provinsi di Afganistan. Penyumbang ke-8 terbesar pasukan diseluruh dunia untuk menjaga perdamaian dunia.

Melalui rangkaian kegiatan hari santri nasional, kita bisa meningkatkan kapasitas kita. Sekaligus keterbukaan kita berinteraksi dengan dunia internasional. Sekaligus berkontribusi untuk perdamaian dunia.

Abdurrahman Mohammad Fachir
Wakil Menteri Luar Negeri

Ed/AIS Banten

Ais Banten

PWNU Banten Gelar Bathsul Masail II

Previous article

Pesan KH. Lukman Hakim Untuk Santri Nusantara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

PCNU Kab. Tangerang Lantik 9 Lembaganya

Sembilan lembaga di PCNU kab. Tangerang dilantik, pelantikan dilaksanakan di Pon Pes Nur Antika Tigaraksa, Sabtu (28/12/2019). Acara dilanjutkan dengan kegiatan bahtsul masail ...