Berita

Warga Ciomas Banten Antusias Ikuti DTD Banser

0

Peserta dari berbagai wilayah yang ada dikabupaten Serang berkumpul dan berbondong-bondong menuju Pondok Pesantren Babussalam Ciomas Asuhan Abah KH. Fahyumi untuk mengikuti Diklat Terpadu Dasar Banser yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan pemuda Ansor Kec. Ciomas.

Pembukaan Diklat Terpadu Dasar Banser ini dilaksanakan ba’da ashar 20/9 yang diikuti oleh seluruh peserta dengan khidmat dan ghiroh NU yang menyala dari para calon peserta DTD Banser.

DTD Banser Kec. Ciomas ini diikuti oleh 120 peserta dari berbagai daerah. Pada sambutan ketua PAC GP Ansor Kec. Ciomas Mahruz Ali menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Diklat Terpadu Dasar Banser ini dengan rasa bahagia dan gembira.

Bukan hanya ketua PAC GP Ansor Kec. Ciomas yang memberikan sambutan pada acara ini namun tokoh-tokoh penting NU yang ada di prov. Banten juga hadir pada acara ini diantaranya yaitu ketua PW Ansor Prov. Banten Gus Nuri, Ketua PC GP Ansor Kab. Serang Gus Alfi Ruzabadi, Pengasuhan Pondok Pesantren TQN Al- Mubarok Cinangka Abah KH. Yusuf Prianadi dan juga tokoh-tokoh penting NU lainnya.

Dengan kita masuk pada badan otonom banser ini adalah salah satu bentuk tabarukan kita dalam rangka mengalap barokah dari Nahdlatul Ulama, ucap Gus Nuri (Ketua PW GP Ansor Prov. Banten)

Banyak imbauan dan harapan untuk para peserta DTD Ciomas sebelum mengikuti rangkaian jadwal Diklat Terpadu Dasar Banser ini, Banser diharapkan dapat meningkatkan ibadah mahdloh dan ghoiru mahdloh, meramaikan masjid serta tentunya banser bersemangat dalam menjaga NKRI, merawat Ahlussunah waljama’ah dan menjaga harokah Nahdlatul Ulama.

Pesan Abah KH. Yusuf Prianadi “Hifdzil iman Li Hifdzil Ulama, Hifdzil Iman Li Hifdzil Ahlusunnah Wal Jama’ah” Seorang Banser yang beriman harus siap untuk mencintai dan menjaga ulama serta siap menjaga Ahlussunah Waljama’ah.

Ed/AIS Banten

Ais Banten

GP ANSOR Cilegon Ajak Millenial Teguhkan Karakter Nusantara Dalam Eksistensi NKRI Untuk Dunia

Previous article

Ponpes TQN Al Mubarok Cinangka Santuni 150 Anak Yatim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Tiga Karakter Ajaran Kiai Kepada Santri

Setiap generasi mememiliki tantangannya sendiri tak terkecuali generasi santri dulu tentu berbeda dengan generasi santri zaman milenial. Hari ini, sumber daya manusia yang ...

PWNU Banten Gelar Bathsul Masail II

Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU) Provinsi Banten, akan menyelenggarakan kegiatan Bahtsul Masail II di Pondok Pesantren Daarul Falah Ciloang Sumurpecung Kota ...

Peran Pesantren Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan

Keberadaan pondok pesantren berpengaruh besar terhadap masyarakat. Pendidikan agama didunia pesantren sudah tidak diragukan lagi. Bukan hanya itu keberadaan pesantren juga dapat berpengaruh ...